Pekerjaan menguras WC memang tidak disukai orang, namun dengan semakin banyak orang tidak disukai dengan pekerjaan ini maka peluangnya semakin besar untuk mengelola bisnis ini. Anda bisa membayangkan setiap rumah umumnya diperkotaan pasti mempunyai septictank (tempat penampungan kotoran) sehingga suatu saat pasti membutuhkan jasa pengurusan WC.
Dalam pengelolaan bisnis ini kami sarankan anda memelihara pegawai minimal tiga orang. Satu orang pegawai yang menerima order yang stanby dikantor dan dua orang pegawai yang mengerjakan pekerjaan pengurasan WC.
CARA MULAINYA
Pertama-tama yang harus anda persiapkan adalah belanja peralatan armada mobil truk tangki yang dilengkapi dengan penyedot air. Untuk sementara armada yang kita butuhkan cukup satu dulu untuk selanjutnya melihat perkembangan
Yang perlu dipersiapkan selanjutnya adalah tempat sebagai kantor untuk menerima tamu yang akan menggunakan jasa kita. Tentunya dikantor anda nanti dilengkapi dengan sarana telepon, hal ini selain untuk sarana bagi calon konsumen untuk mencari informasi tentang bisnis anda juga sebagai sarana untuk menerima order yang membutuhkan jasa bisnis kita. Untuk tahap awal kami sarankan kantornya bias dirumah anda.
Langkah selanjutnya adalah merekrut pegawai minimal tiga orang. Satu pegawai sebagai penerima tamu yang akan menemui konsumen dan mencatat order yang membutuhkan jasa kita, sedangkan dua pegawai lagi adalalah dua tenaga kasar minimal salah satunya bisa mengemudikan armada truknya. Untuk perekrutan pegawai yang kedua ini kami sarankan yang benar-benar tekun dan mengetahui pekerjaannya nanti.
Nah setelah hal diatas sudah siap anda jangan ragu-ragu memasang papan nama. Untuk memperkenalkan bisnis anda nanti kami sarankan anda untuk mempromosikan bisnis anda melalui iklan di Koran setiap hari. Setelah hal diatas dilaksanakan saya yakin bisnis anda akan sukses.
PERKIRAAN KEUNTUNGAN
Investasi awal :
Membeli Truk tangki (bekas) dan diesel : Rp. 30.000.000,-
Papan nama kantor : Rp. 100.000,-
Belanja peralatan kantor meja kursi, telpon : Rp. 500.000,-
Total : Rp. 30.600.000,-
Biaya Operasional :
Belanja pegawai 3 orang : Rp. 2.100.000,-
Biaya Bahan bakar minyak : Rp. 1.000.000,-
Bayar telpon, listrik, alat tulis : Rp. 200.000,-
Biaya iklan /promosi : Rp. 300.000,-
Total : Rp. 3.600.000,- :
Omset perbulan : Rp. 5.600.000,-
Laba perbulan : Rp. 2.000.000,-Analisa Balik modal : 15 bulan
ADS HERE !!!